TSC 2016: PS TNI vs PSM Makassar Berakhir 1-1

Tim PSM Makassar

LIPUTAN8.COM – Laga PS TNI vs PSM Makassar pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor Raya, Minggu (29/5/2016) berakhir seri dengan skor 1-1.

Betindak sebagai tuan rumah, PS TNI terlebih dahulu unggul lewat Tambun D Naibaho di menit ke-36 babak pertama.

Tertinggal 1-0, pemain PSM terus melancarkan sejumlah serangan di babak kedua. Kapten tim Syamsul Chaeruddin pun harus ditarik dan digantikan Basri Lohi di menit ke-55.

Pergantian ini cukup mengubah arah permainan PSM. Hasilnya, Rasyid Bakrie menyamakan skor pada menit ke-60 lewat umpan Ferdinan Sinaga setelah mendapat umpan silang dari Alex.

Untuk menambah daya gedor, PSM kembali mengganti Lamine dengan M Rahmat di menit ke-62. Meski, masuknya Rahmat tak bisa membawa PSM unggul.

Upaya PS TNI yang mencoba kembali merebut keunggulan justru harus dibayar mahal dengan hadiah kartu merah diberikan kepada Guntur Tiriadi di menit ke-70 setelah melakukan diving di kotak penalti PSM.

Bermain dengan 10 orang membuat PS TNI tak begitu mampu mengembangkan permainan. Namun, keuntungan bagi PSM Makassar ini tak mampu dimanfaatkan untuk menciptakan gol.

Aksi jual beli serangan pun terjadi 10 menit jelang laga berakhir. Namun, tak ada ancaman berarti yang datang dari kedua tim hingga wasit Djumadi Effendi meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor akhir 1-1. (acax/liputan8/rk)