Banner-DPRD
Hukum Kriminal

BREAKING NEWS: Bentrok Mahasiswa Unismuh Makassar, Sekretariat Dibakar, 3 Orang Luka

Suasana Kampus unismuh Makassar yang berujung bentrok dan aksi pembakaran. Bur/liputan8

LIPUTAN8.COM – Perkelahian antar mahasiswa kembali pecah antar kelompok Mahasiswa Fakultas Sosial Politik (Sospol) dengan mahasiswa Fakultas Tehnik di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Jalan Sultan Alauddin Kelurahan Gunung Sari Kecamatan Rappocini Makassar,Kamis (26/5/2016) pukul 19:45 Wita .

Informasi yang dihimpun dari keterangan Wakil Rektor 3 Unismuh, Sahmi Wawan Jamal mengatakan,awalnya sekitar 15 orang mahasiswa dari Fakultas Tehnik datang ke lokasi untuk meminta alat desain seperti gapura-gapura kecil namun tidak oleh mahasiswa Sospol yang saat itu juga ada di lokasi .

” awalnya mahasiswa Tehnik minta pinjam alat peraga,namun tidka di beri,akhirnya terjadi adu mulut,Ituji masalah awalnya ,” kata Sahmi saat ditemui dilokasi kejadian,sesaat lalu .

Aksi saling lempar batu dan pembusuran serta pelemparan Bom Molotov tak terindahkan.Tidak hanya itu Sekretariat Bem Mahasiswa Sospol terbakar .

Tiga Mobil Pemadam Kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian untuk menjinakkan kobaran si jago Merah.

Kapolsek Rappocini,Kompol Muari mengatakan awal kejadian ini diduga atas kesalahan pahaman antar mahasiswa yang mengakibatkan terjadinya perkelahian dan aksi pembakaran Sekret mahaiswa.

” Kita masih lakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab bentrokan ini,ungkap Muari .

Informasi yang berhasil dihimpun,atas kejadian tersebut 3 orang Mahasiwa jadi korban akibat anak busur panah.2 orang mahasiswa dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara dan 1 orang mahaiswa dilarikan ke rumah sakit Haji Makassar. (acax/Bur/liputan8)

To Top