Warga Barrang Caddi Benahi Lorong Garden

Warga RT 02 RW 02 Pulau Barrang Caddi memanfaatkan galon bekas untuk dijadikan pot bunga. Warga setempat terus berbenah meningkatkan dan mempercantik lorongnya.

LIPUTAN8.COM — Warga RT 02 RW 02 Pulau Barrang Caddi, Kecamatan Ujungtanah terus berbenah meningkatan penataan lingkungan (Lorong) tempat tinggalnya.

Selain kebersihan, lorong-lorong di daerah itu dipoles dan dipercantik dengan tanaman hias dan tanaman produktif dengan menggunakan konsep tanaman hidroponik.

d1da59f7-20a1-4ae1-be37-4448441d2fedLurah Barrang Caddi, Sittu Subaedah mengatakan, kebersihan, penataan lingkungan dan penghijauan merupakan prioritas di wilayah kerjanya. Khusus penataan lorong, lanjut Subaedah, dia menggunakan konsep lorong garden (Longgar) yakni berkebun atau membuat tanaman hidroponik di pekarangan rumah warga.

“Semua lorong-lorong di Barang Caddi memiliki kebun atau tanaman sayur dan buah, seperti Lombok, Tomat, Kacang Panjang dan tanaman produktif lainnya,” ujarnya.

Dikatakannya, warga Barrang Caddi memiliki kepedulian dan kreativitas tinggi dalam membenahi lingkungannya, semua barang bekas dimanfaatkan. Sampah yang didaur ulang itu seperti galon bekas dijadikan pot bunga dan aksesoris lainnya.

“Kami aktif kerja bakti dua kali semingg, Jumat dan Minggu. Semua elemen masyarakat Pulau kita libatkan dalam aksi kerja bakti,” tukasnya. (Aco/Liputan8)