Pelaku Curanmor Diamuk Warga di Hertasning Punya Kartu Pers

Polsek Rappocini

LIPUTAN8.COM – Syamsuddin (56) salah satu pelaku pencurian motor (Curanmor) yang babak belur dihajar warga, di Kompleks Permata Hijau Permai, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar pada Selasa (10/5/2016) pukul 13:00 Wita . Pelaku saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar.

Informasi yang dihinpun, Syamsuddin merupakan warga Jalan Malino, Mawang Kabupaten Gowa. Dari dalam tas pelaku,polisi mendapatkan sebuah kartu pers yang ditemukan dalam tas milik pelaku dan sebilah badik.

Salah satu dokter yang sedang bertugas di UGD RS Bhayangkara, dr Muhammad Wirawan mengatakan Syamsuddin mengalami luka lebam di bagian wajah akibat hantaman benda keras.

” Dia mengalami benturan keras di bagian kepalanya, sehingga adanya luka lebam dan korban mengalami trauma berat” Kata Wirawan Kepada awak media. Selasa (10/5/2016).

Kapolsek Rappocini, Komisaris Polisi (Kompol) Muari yang dikonfirmasi membenarkan perihal pelaku pencurian kendaraan yang diamuk warga.Ia mengatakan pelaku saat ini satu orang masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar Sedangkan teman pelaku telah diamankan di Mako Polsek Rappocini.

” Pelaku atas nama Syamsuddin saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara,semenatra rekan pelaku bernama Nikson telah kita amankan di Mako Polsek Rappocini,” Kata Muari.

Rekan pelaku,Nikson diketahui selamat dari amukan warga,pasalnya saat itu bertepatan anggota polsek Panakkukang melintas di jalan Hertasning dan langsung mengamankan Nikson.

” Nikson ini lepas dari amukan warga karna waktu itu melintas anggota dari polsek Panakkukang,dan langsung mengamankan pelaku,” Tambah Muari .

Sementara itu, salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Aswar (24) mengaku sudah mengawasi gelagak kedua pelaku. Awalnya Syamsuddin berhenti tepat di rumah korban sambil menelpon sekitar 20 menit.

Melihat tingkah aneh kedua pelaku tersebut, Aswar kemudian mengawasi kedua pelaku dari balik pintu.setelah pelaku menerima telpon dia langsung masuk ke teras depan rumah korban Sementara teman pelaku menunggu di luar pagar .

“Jadi saya langsung berteriak dan semua warga langsung membantu juga saat mendengar teriakan ku,” kata Aswar saat ditemui di Polsekta Rappocini. Selasa (10/5/2016) malam.

Selain mengamankan pelaku,polisi juga menyita barang bukti berupa Kunci Letter T,Satu bilah badik,1 unit sepeda motor jenis Yamaha Xeon warna merah,nomor Polisi DD 6720 XL,atas nama pemilik Muh.Yusuf alamat Banta-Bantaeng 3 no.6 Makassar.

” Kita tunggu sampai korban membaik kondisinya,untuk kita lakukan pemeriksaan guna pengembangan,” Pungkas Kapolsek Rappocini,Kompol Muari. (acax/Bur/liputan8)