MC Expo 2016, Biringkanaya Pemerkan Industri Kreatif Anak Lorong

KETUA TP PKK Kecamatan Biringkanaya, Ny Siti Syahriati Syahrum (kanan) bersama Ketua PKK kelurahan memperlihatkan jajanan khas Makassar yang diproduksi oleh UKM lorong.

LIPUTAN8.COM – Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Biringkanaya menyambut antusias peringatan dua tahun kepemimpinan DIA yang jatuh pada 8 Mei 2016.

Antusiasme itu diperlihatkan dengan mengikuti seluruh item kegiatan pada Makassar City (MC) Expo 2016 yang digelar 8-11 Mei di Anjungan Pantai Losari, Makassar.

Semangat dan keseriusan Kecamatan Biringkanaya mengikuti MC Expo 2016 juga terlihat dari dekorasi dan penempatan stand pameran yang dimilikinya cukup bagus, semarak, rapih dan tertata dengan baik.

Begitupula barang yang dipamerkannya, semua adalah asli produksi dan kreativitas anak lorong seperti jajanan atau kue khas Makassar, kerajinan tangan dan lain sebagainya.

Selain memamerkan kue khas Makassar dan industri kreatif anak lorong, kecamatan Biringkanaya juga menghadirkan tanaman vertikal garden, becak hias, dan mengikutsertakan warganya dalam berbagai lomba seperti lomba layang-layang, pidato lorong, lomba longga-longga dan beberapa perlombaan lainnya.

“Semua aitem kegiatan MC Expo 2016 kami ikuti, termasuk beberapa lomba yang melibatkan masyarakat, kami ikuti semua,” kata Andi Syahrum Camat Biringkanaya kepada liputan8.com usai mengikuti pembukaan MC Expo 2016 di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Minggu (8/5/2016).

Sementara Ketua TP PKK Kecamatan Biringkanaya, Ny St Syahriati Syahrum menuturkan, semua kerajinan dan kue tradisional yang dipamerkan adalah asli buatan/produksi anak lorong.

Tujuh UKM lorong binaan kami itu membawa kue dan kerajinannya masing-masing seperti tempat air gelas dan tempat tissu dari sampah daur ulang, tas dan banyak lainnya.

“Semua yang kami bawa ke MC Expo adalah asli industri kreatif anak lorong,” ujar Syahriati sembari memperlihatkan kue yang dikemas bungkus plastik di stand pameran. (fma/liputan8)

20160508_155941