MANTAP! BabeRong Datangkan Band Wali Siap Menghibur Warga Makassar

Ketua BabeRong Syahril Badaruddin bersama anggotanya dan pihak manajemen Band Steven G di warkop Galery Makassar. Aco/liputan8

LIPUTAN8.COM – Salah satu band papan atas yakni Wali Band akan menghibung warga Makassar. Kehadiran band musik pop itu didatangkan oleh Komunitas Bhakti Bersih Lorong (BabeRong) Kota Makassar.

Ketua BabeRong, Syahril Badaruddin mengatakan bahwa pihaknya mendatangkan artis Wali Band sebagai bentuk dukungan rangkaian pelaksanaan MC Expo 2016 peringatan dua tahun kepemimpinan (Danny Pomato-Syamsu Rizal) tagline DIA. Pada moment itu BabeRong mengundang Band anyar Indonesia, yaitu Wali dan juga Band Steven G Coconuttrezz di Anjungan Losari, 8-9 Mei mendatang.

“Insya Allah Band Wali akan hadir di peringatan dua tahun DIA di anjungan losari nanti,”ujar Syahril Badaruddin, Jumat (6/5/2016).

Selain mendatangkan Band papan atas, di peringatan dua tahun kepemimpinan DIA, pihaknya juga melaksanakan penanaman Sejuta pohon tepat pada tanggal 8 Mei. Hal ini juga kata dia, merupakan sekaligus rangkaian peringatan hari Bumi beberapa minggu lalu.

“Tepat pukul 8 pagi dan tanggal 8 kami akan menggelar penanaman sejuta pohon di kota Makassar, dan pusatnya di kecamatan Mariso. Jadi selain peringatan DIA kita rangkaikan juga dengan peringatan hari bumi, dan Insya Allah akan dihadiri mentri juga. “lanjut Syahril.

Penanaman sejuta pohon ini bakal dihadiri oleh Mentri Lingkungan Hidup, Sitti Nurbaya dan bebera stekholder lainnya.

Terkait kedatangan Wali Band, itu bakal tampil pada hari kedua peringatan DIA, yakni 9 Mei, dan yang tampil pada 8 Mei iti adalah Band Steven G yang dikenal dengan lantunan lagu terfavoritnya yaitu, Welcome To My Paridise yang beraliran musik rege.

Sedangkan alasan BabeRong berpartisipasi di peringatan DIA, itu karena melihat keseriusan wali kota Danny Pomanto untuk meningkatkan kebersihan di kota Makassar ini.

“BabeRong ini adalah komunitas atau organisasi masyarakat yang sangat peduli dengan kebersihan, jadi kami melihat program-progam pak wali kota sangat tinggi keinginannya agar kota ini lebih bersih, “jelasnya.

Dia menambahkan, disamping acara penanaman sejuta pohon, BabeRong juga akan melaksanakan beberapa kegiatan kainnya antara lain, pidato anak lorong, lomba layang kreatif, lomba bambu tinggi, pemeriksaan gigi gratis, zikir bersama suara langit yang dikomandoi Ustadzah Oki Setiana Dewi.

“Jadi BabeRong turut andil laksanakan kegiatan selama empat hari, karena ada 8 kegiatan yang kami gelar di MC Expo DIA ini.”pungkasnya. (acax/aco/liputan8)