Satpol PP Makassar Gelar Patroli Kota

LIPUTAN8.COM – Sebanyak satu pleton putri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar melakukan patroli kota. Dengan dipimpin Danru Dzulhijar dan Wadanru Abdullah mereka memantau wilayah di Kota Makassar, Rabu (4/5/2016).

Humas Satpol PP Kota Makassar, Azwar mengatakan, kegiatan ini adalah dalam rangka peneguran PK5 di sejumlah ruas jalan protokol, seperti Jalan AP Petarani, Hertasning, Botolempangan. Usai melakukan pemantauan, lanjut dia, selanjutnya personel melakukan pemantauan di Anjungan Bebas mesum.

“Ini merupakan perintah dari Kasi Ops untuk menciptakan Kota Makassar yang asri,” ujarnya.

Lebih jauh, kata Azwar, kegiatan ini akan rutin dilakukan personel Satpol PP. Adapun jadwal pemantauan yang dilakukan, lanjut Azwar, adalah pukul 09.00 hingga pukul 11.00.

“Setelah melakukan pemantauan, selanjutnya personel akan berjaga di Anjungan Toraja Mandar. Ini untuk mengantisipasi adanya oknum yang berbuat negatif di Pantai Losari,” ungkapnya.

Azwar berharap, dengan adanya kegiatan ini PK5 di Kota Makassar bisa lebih tertib dalam berjualan. Diharapkan juga melalui kegiatan ini Kota Makassar akan lebih bersih dan tertib dari segala penjuru kota.

“Biasanya ada PK5 yang nakal. Habis ditertibkan mereka akan kembali berjualan di area bebas PK5. Makanya kami berharap dengan adanya kegiatan ini mereka bisa lebih tertib lagi,” tandasnya. (wisnu/fma/liputan8)

IMG-20160504-WA0007 IMG-20160504-WA0006