WAH!! Danny Pomanto Soroti Kinerja Dirut Perusda Terminal

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

LIPUTAN8.COM – Walikota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto mengaku banyak menerima pengaduan dan laporan lasung dari masyarakat perihal keluhan di kawasan Terminal Regional Daya (TRD). Karena itu, orang nomor satu di Makassar meminta Direktur Utama (Dirut) Perusda Terminal Makassar Metro Hakim Syahrani agar membenahi sistem manajemen yang diterapkannya pada PD Terminal.

Danny juga menyinggung adanya Perusahaan Otobus (PO) yang nakal sehingga kerap masuk kota pada jam-jam yang tidak diperbolehkan melakukan bongkar muat penumpang. Akibat aktivitas tersebut, beberapa jalan kota pun sering macet parah.

Begitu halnya dengan jalur operasional angkutan kota, bentor, dan ojek yang juga masih sembraut.
Padahal kata Danny sebelumnya telah dibentuk tim terpadu yang melibatkan PD Terminal, Dinas Perhubungan kota, Organda, Serta Polri dan TNI.
Hanya saja Tim terpadu yang awalnya berjumlah 28 orang kini tersisa 13 orang sehingga kualitas kerja yang dilakukan di lapangan menurun.

“Persoalan ini harusnya diperhatikan Dirut PD Terminal, bagaimana lebih membenahi manajemen, agar kerja-kerja yang dilakukan di lapangan bisa lebih efektif lagi,” ucapnya saat rapat bersama tim terpadu di rumah jabatannya, Rabu (20/4/2016).

Walikota berlatar arsitek ini pun menginstruksikan segera memasang kamera CCTV di daerah perbatasan kota serta lebih meningkatkan pengawasan dan pengaturan taxi liar termasuk jalur ojek dan bentor lebih diperketat lagi.

“Yang terpenting agar jangan lupa kesejahteraan orang yang kita pekerjakan jangan sampai kita memberi upah yang tidak manusiawi padahal tanggung jawab pekerjaan yang kita bebankan lebih berat,” pungkasnya. (acax/liputan8/ps)