Danny Pomanto Kunjungi PGDM dan UKM Lorong di Untia

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengunjungi sejumlah tempat di Kecamatan Biringkanayya, Rabu, (20/4/2016). IST

LIPUTAN8.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengunjungi sejumlah tempat di Kecamatan Biringkanayya, Rabu, (20/4/2016).

Pusat Grosir Daya Modern (PGDM), dan UKM Lorong Desnel yang berada di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanayya.

Saat berada di Pusat Grosir Daya Modern, Danny berbincang dengan sejumlah pedagang yang sedang menjaga lods. “Tempatnya luas dan nyaman untuk berbelanja,” ujar Danny.

Selain luas dan nyaman, harga sewa lods yang ditawarkan juga relatif terjangkau berkisar Rp 3 Juta per tahun. Pemerintah kota tengah mempertimbangkan berbagai kemungkinan untuk meramaikan Pusat

Grosir Daya semisal dengan Tata transportasi lokal kota (Tatarlok) dengan membuka jalur transportasi umum yang melayani hingga ke Pusat Grosir Daya.

Tempat kedua yang dikunjungi Danny adalah UKM Desnel yang berlokasi di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanayya.

UKM Desnel diketuai oleh Jamrud Damayanti, yang membidangi usaha catering nasi dos, mente disco, dan snack. Jamrud menjalankan usahanya dengan melibatkan ibu – ibu rumah tangga yang berdomisili di lingkungan tempat tinggalnya.

Saat berada di UKM Lorong Desnel, terlihat tumpukan kotak makanan kosong yang disusun rapi. Memang, Jamrud memanfaatkan kediamannya sebagai pusat kegiatan.

“UKM Lorong menjadi wadah bagi ibu – ibu rumah tangga dalam memberdayakan ekonomi keluarga, dan membangun kerja sama dengan warga setempat,” pungkas Danny. (acax/hps/liputan8)