MANTAP!! Polsek Ujung Pandang Bekuk Pengedar Narkoba

Barang bukti narkoba jenis sabu milik Sigit Alvian alias Sigit yang diamankan Polsek Ujung Pandang. Bur/liputan8

LIPUTAN8.COM – Satuan Unit Khusus Polsek Ujung Pandang mengamankan Sigit Alvian alias Sigit di Jalan Somba Opu Lorong 284 No 2 Kecamatan Ujung Pandang , Minggu (17/4/2016 ) sekitar pukul 02:00 Wita dini hari .

Pelaku diamankan pihak kepolisian karena diduga kuat sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Hal ini dibuktikan setelah penggeledahan yang dilakukan di rumah Sigit, polisi kemudian menemukan sedikitnya 12 paket sabu siap edar.

Kapolsek Ujung Pandang, AKP Harahap membenarkan penangkapan Sigit yang merupakan jadi target kepolisian. Dalam pergerakannya sudah lama diintai sehingga ditemukan 12 sachet sabu siap edar. “Pelaku sudah jadi target dugaannya sebagai pengedar narkoba,” kata Harahap saat dihubungi via telepon, Minggu (17/4/2016).

Harahap menjelaskan pelaku berhasil diringkus setelah Unit Opsnal melakukan pemantauan di rumah target sekitar pukul 21:00 Wita, berselang 2 jam kemudian target tiba di rumahnya dengan mengendarai mobil jenis kijang lgx warna biru dengan Nomor Polisi DD 574 XT. Petugas yang berada tidak jauh dari lokasi langsung menuju kerumah target dan melakukan penggeledahan.

Hasil dari penggeledahan, polisi menemukan bukti paket sabu yang simpan dalam sangkar burung yang digantung di ruang tamu dalam rumahnya. “Selain barang bukti sabu, kita juga temukan 5 unit handpone yang berisi percakapan transaksi narkoba yang juga kami amankan untuk pengembangan,” jelas Harahap .

Saat penggeladahan berlangsung untuk seorang pria yang diketahui bernama Ivan Tanot ( 25 ) warga jalan Ranggong No.2133 Makassar yang saat diperiksa handpone miliknya juga ditemukan percakapan tentang transaksi narkoba jenis ekstasi. Kedua pelaku yang diduga pengedar dan pemakai narkoba ini diamankan di Polsek Ujung Pandang untuk proses pemeriksaan dan pengembangan. (acax/bur/liputan8)