Agus Minta Mahasiswa Unismuh Doakan agar Jadi Gubernur

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang

LIPUTAN8.COM – Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang minta mahasiswa pertanian yang berasal dari Perguruan Tinggi se Sulawesi dan Maluku agar didoakan untuk menjadi Gubernur Sulawesi Selatan pada periode berikutnya.

“Saya minta kepada semua mahasiswa pertanian agar mendoakan Saya untuk bisa naik kelas, supaya Gubernur Sulsel nantinya adalah orang pertanian,” kata Agus ketika membuka seminar wilayah dan seminar kebangsaan DPW V Popmasepi di Aula Kampus Unismuh Makassar, Jumat (15/4/2016).

Dia mengatakan, wakil gubernurnya saja orang pertanian, perkembangan pertanian Sulsel sudah sangat luar biasa, apalagi kalau gubernurnya nanti adalah orang pertanian.

“Jadi orang pertanian jangan salah pilih kalau mau pertanian Sulsel lebih maju lagi,” tambah Agus yang disambut tepuk tangan ratusan mahasiswa pertanian.

Agus digadang-gadang untuk ikut bertarung pada pemilihan gubernur (pilgub) yang akan digelar 2018 mendatang.

Selain Agus, sejumlah nama lain yang mengemuka diantaranya Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, mantan Kapolda Sulselbar Burhanuddin Andi, mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, mantan pelaksana tugas Gubernur Sulsel Ahmad Tanri Bali Lamo, anggota DPR RI Akbar Faisal.

Sebagai pemateri dalam seminar yang dihadiri Agus Arifin Nu’mang, Wakil DPR RI Fahri Hamzah. (rma/fma/liputan8)