Munaslub Golkar: Akom Janjikan Jabatan Khusus Buat Syahrul Yasin Limpo

Ketua DPR RI Ade Komaruddin. INT

LIPUTAN8.COM – Ketua DPD I Partai Golkar Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali mengadakan pertemuan dengan salah seorang kandidat calon ketua umum (caketum) Partai Golkar, Ade Komaruddin (Akom).
Pertemuan dilakukan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel Jalan Sungai Tangka, Rabu (13/4/2016) malam tadi.

Usai melakukan pembicaraan politik dengan SYL, Akom yang saat ini menjabat Ketua DPR RI
mengatakan sudah lama melakukan komunikasi ikhwal niat keduanya maju di Munaslub. Dari hasil pertemuan itu, peluang koalisi Akom dengan SYL terbuka lebar. Termasuk bergabungnya Erlangga dan Mahyuddin dalam koalisi itu.

Akom mengklaim dirinya maju dalam munaslub karena didorong oleh presiden dan wakil presiden. Dengan dukungan itu, Akom optimistis peluangnya menjadi Ketua Umum Partai Golkar terbuka lebar. Sehingga, jika koalisi beberapa kandidat caketum jadi dibentuk, kemungkinan besar Akom yang akan diusung.

Akom berjanji jika dirinya terpilih sebagai ketua umum, dirinya sudah menyiapkan jabatan khusus bagi SYL. Dia bahkan memberi garansi ke SYL untuk memilih sendiri jabatan yang diinginkan.

“Intinya, kami akan saling mendukung pada Munaslub Golkar mendatang,” ungkapnya. Ketua DPD I Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menjelaskan dirinya dengan Akom adalah saudara, sehingga tak ada rahasia. Namun dalam pencalonan sebagai Ketum Golkar tetap bersaing. Ia juga menyebut jumlah dukungan sebanyak 288 DPD II, dengan 154 rekomendasi. (acax/rhm/liputan8)