Perangi Narkoba, BNNP Sosialisasi Antinarkoba di Kegiatan Genta Budaya 2016

LIPUTAN8.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel melakukan sosialisasi pencegahan narkoba di SMP Negeri 6 Maksassar, Sabtu (9/6/2016). Sosialisasi ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan Genta Budaya 2016.

Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulsel, Jamaluddin mengatakan, sosialisasi yang dilakukan ini merupakan bentuk dari perang terhadap narkoba. Menurut dia, pencegahan terhadap barang haram ini harus dimulai dari tingkat pelajar.

“Narkotika sekarang sudah masuk di hampir semua elemen masyarakat. Makanya kami melakukan sosialisasi di kalangan pelajar ini sebagai bentuk pencegahan sejak dini,” paparnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kota Makassar, Alimuddin Tarawe mengatakan, pihaknya memberikan dukungan terhadap apa yang dilakukan BNNP Sulsel.

“Kami sangat mendukung apa yang dilakukan BNNP Sulsel. Memang perang terhadap narkotika harus dilakukan semua pihak. Termasuk para pelajar,” ujarnya di hadapan ratusan pelajar yang menghadiri kegiatan ini.

Lebih jauh, kata Alimuddin, kegiatan Genta Budaya 2016 ini merupakan bentuk pelestarian budaya kesenian di Sulsel. Dia menambahkan, para pelajar harus diperkenalkan dengan budaya. Hal ini agar budaya dan kesenian yang dimiliki tidak tergerus oleh zaman.

“Kegiatan ini untuk melestarikan budaya yang dimiliki Sulsel agar tidak ditinggalkan generasi pelanjut,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, juga ‎di gelar lomba kesenian budaya dan tari adat fasion swho serta nyanyi solo lagu daerah‎, yang berlangsung lancar. (aco/fma/liputan8)