Pemkot Makassar Optimis TPA Antang Bintang 5 Akan Terwujud

LIPUTAN8.COM – Progres pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang yang bakal menjadi TPA Bintang 5 terus berlanjut. Saat ini, terminal tiga untuk tempat parkir truk sampah atau Mobil Tangkasaki sekarang sudah bisa difungsikan kembali, setelah puluhan tahun tertutup oleh gunungan sampah.

“Puluhan tahun ini baru terbuka, Alhamdulilah progres menuju TPA bintang 5 makin terbuka kedepan,” ujar Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Kamis (7/4/2016).

Selain itu, wali kota berlatar belakang arsitek ini mengatakan, dengan pembangunan TPA Antang semakin baik, akan menjadi pemicu Pemkot Makassar bisa kembali mendapatkan piala Adipura tahun ini.

“Insya Allah kita bisa dapat piala Adipura, apalagi TPA kita makin bagus, bahkan terminalnya sudah terbuka itu landasannya, kita benahi terus ini TPA kita, karena jangan sampai ada lagi sabotase dan adanya penumpukan mobil sampah,” kata Danny.

Sementara Asisten II Pemkot Makassar, Irwan Adnan mengaku, dengan terbukanya terminal pembuangan di TPA ini, tentu akan membuat proses pembuangan sampah bagi mobil sampah Tangkasaki lebih leluasa masuk ke dalam TPA.

Apalagi sekarang ini, lanjutnya, hanya ada satu zona aktif untuk tempat pembuangan sampah dengan menyeluruh. “Tinggal pengaturan saja untuk tata cara pembuangan sampah dari mobil sampah,” jelasnya.