Lagi, 1 Anggota TNI Tepergok Bawa Sabu

Barang bukti yang disita aparat Polres Pangkep.

LIPUTAN8.COM – Aparat Polres Pangkep menangkap empat diduga pengguna narkoba dalam operasi Berantas Sindikat Narkoba (Ops Bersinar), Kamis (7/4/2016). Satu dari keempatnya merupakan ajudan Dandema Kodam VII Wirabuana.

Kempat tersangka yang terjaring ini, masing-masing Muhammad Anugrah Eka Prasetyo alias Dede (21) warga Taman Kayangan Tanjung Bunga dan Perempuan Asmi Febrillah (22) warga jalan Tidung 8 Stapak 7 nomor 110 Makassar, Risyal alias Ical (32) Warga Jalan Kesadaran Kecamatan Panakkukang Makassar dan Pratu Indra Didi Yudha.

Kapolres Pangkep AKBP Hidayat yang dikonfirmasi membenarkan adanya salah seorang anggota TNI yang ikut terjaring dalam Ops Bersinar ini.

“Empat orang kita jaringa. Sementara anggota TNI kita sudah serahkan ke Kodim Pangkep untuk proses lebih lanjut,” kata Hidayat sesaat lalu.

Menurut Hidayat, dari penangkapan ini salah seorang memang sudah menjadi target operasi, yakni Risyal. Sementara dua orang rekannya adalah mahasiswa masing-masing beralamat di Makassar.

“Ical ini memang target operasi. Saat ini kita masih terus lakukan pemeriksaan untuk pengembangan,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Penerangan Kodam ( Kapendam ) VII Wirabuana Kolonel I Made Sutia mengatakan sangat menyayangkan atas kejadian ini. Hal ini kata dia, masih adanya anggota TNI yang tersandung dalam kasus Penyalagunaan narkoba.

“Jelas sudah pasti kita proses sesuai dengan aturan yang ada. Setelah diserahkan oleh pihak kepolisian saat ini tersangka sudah kita amankan di Kodim Pangkep untuk proses lebih lanjut,” tegas I Made Sutia.

I Made Sutia menambahkan, saat ini pihaknya tidak mau berspekulasi lebih jauh terkait penangkapan salah seorang oknum TNI. Hal ini jelasnya lantaran masih dalam pemeriksaan sampel urine.

“Belum bisa kita simpulkan sejauh mana keterlibatannya. Yang jelas masih diperiksa untuk proses hukum,” tambah I Made.

Dari penangkapan polisi mengamanankan barang bukti berupa dua gram sabu, satu buah charger HP, dua buah HP dan satu unit mobil Daihatsu jenis Ayla dengan nomor Polisi DD 1193 MY. (bur/fma/liputan8)