Polda Sulselbar Musnahkan Sabu 786 Gram

Polda Sulselbar saat memusnakan sabu dengan cara merebus.

LIPUTAN8.COM – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulselbar memusnahkan barang bukti sabu sebanyak 786 gram. Pemusnahan dilakukan di Mapolda Sulselbar, Kamis (7/4/2016) siang.

Pemusnahan barang bukti ini dihadiri anggota Labfor Mabes Polri Cabang Makassar, Kejaksaan dan anggota Ditresnarkoba Polda Sulselbar.

Pemusnahan ini dilakukan dengan cara dicampur air dan direbus .

Wakil Ditresnarkoba Polda Sulselbar, AKBP Totok Tri mengatakan, pemusnahan barang bukti ini adalah milik terpidana Edy Kalo dan mantan pegawai lapas, Septian Kosasi. Selain dari keduanya, juga penangkapan terhadap anggota Polres Tator, Ahmad Fadly dan Junaedy di Parepare dan terhadap Ahmad Dahlan di Sidrap

“Ini penangkapan yang dilakukan tim dari Subbid II Ditresnarkoba Polda Sulselbar. Untuk tiga kasus ini, kelima tersangka dijerat pasal 114 (pengedar). Berkasnya sudah selesai sisa menunggu P21,” jelas Totok.

Sementara itu, Kasubbid II Ditresnarkoba Polda Sulselbar, AKBP Albert Ully mengatakan untuk tiga kasus ini, barang bukti dari Edy Kallo dan Septian Kosasi mencapai 400 garam, dari Ahmad Fadly dan Junaedy 100 gram lebih, dan dari Ahmad Dahlan mencapai 350 gram.

“Mereka semua kita tangkap tahun ini,” ungkpa Albert. (bur/fma/liputan8)