Bocorkan Jawaban UN, 2 Mahasiswa Diamanakan di Bandara

Ilustrasi Ujian Nasional

LIPUTAN8.COM – Nasib sial menimpa Aditya Nugroho (21), salah seorang mahasiswa di salah satu PTS di Makassar dan Hendra (29) mahasiswa PTN di Bandung harus berurusan dengan pihak kepolisian, Rabu (5/4/2016).

Kedua warga Kabupaten Soppeng ini ditangkap di pintu keberangkatan (Gate 5) Bandara Internasional Hasanuddin pukul 13.30 wita. Mereka masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Soppeng karena diduga membocorkan jawaban ujian Nasional 2016.

“Keduanya ditangkap di pintu Keberangakatan (Gate 5) dengan tujuan Bandung,” kata Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Frans Barung Mangera, Rabu (6/4/2016).

Informasi dihimpun, penangkapan dua mahasiswa ini hasil koordinasi Polres Soppeng, Polrestabes Makassar dan Polsek Bandara.

Setelah mendapat informasi, aparat dari Polsek Bandara kemudian berkoordinasi dengan pihak salah satu maskapai penerbangan. Melihat kedua incarannya masuk dalam daftar penumpang tujuan Bandung, polisi tidak menunggu waktu lama. Kedua buruannya kemudian dibekuk.

“Ini hasil koordinasi anggota di lapangan. Kedua tersangka tersebut langsung diamankan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Frans.

Kedua mahasiswa ini telah diamankan di Polres Soppeng untuk proses pemeriksaan dan pengembangan. (bur/fma/liputan)