Pilkada Pinrang 2018: Ali Usman Mantan Sekda Pinrang Menguat

Ilustrasi Pilkada Takalar

LIPUTAN8.COM – Daftar nama kandidat yang akan berkompetisi di Pilbup Pinrang 2018 mendatang terus bertambah. Kali ini yang sudah menyatakan kesiapannya untuk maju sudah mencapai 13 kanddiat setelah legislator Partai Hanura Sulsel HM Ali Usman juga menyatakan kesiapannya.

Ali Usman yang pernah menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pinrang di era Andi Nawir Pasinringi ini sudah menyatakn sikap untuk maju. Pernyataan kesiapan disampaikan disela-sela kunjungannya di SMUN 1 Pinrang saat meninjau pelaksanaan ujian nasional /UNBK di Pinrang, Senin (4/4/2016).

“Saya siap maju lantaran didorong oleh masyarakat yang terus mendesak untuk maju pada Pilbup mendatang,”ujar Ali Usman. Mengenai bakal calon pasangan yang nantinya akan mendampingi dirinya, Ali Usman masih merahasiakannya.

“Nantilah kita umumkan. Ini kan masih lama prosesnya jadi sabar saja dulu yah, ” ujarnya. Dengan masuknya Ali Usman sebagai kandidat telah menambah daftar kandidat yang akan menggantikan Andi Aslam Patonangi yang sudah dua periode memimpin Pinrang.

Sebelumnya kandidat yang ramai bersosialisasi yakni anggota Fraksi PAN DPR RI Jamaluddin Jafar Jarre, Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel, Andi Jamaluddin Jafar, Sekprov Sulsel Abd Latif, Ketua DPC Partai Demokrat Pinrang Andi Irwan Hamid, Pengusaha Muda Bung Arman, Pengusaha Zulkarnaen, Kepala BKPM Hamka Mahmud, Pengusaha Arifianto Arsyad, Ketua DPRD dari PKS Bahran Jafar, Pengusaha Sitti Fatimah, Legislator PDIP Pinrang Kartini Loho dan Sekkab Pinrang Syarifuddin Side.(riri/liputan8)