Kapolda Resmikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pos Keamanan di Pantai Losari

LIPUTAN8.COM- Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto menghadiri Peletakan batu pertama untuk Pos Keamanan Pantai Losari Makassar di Jalan Penghibur Makassar, Senin (4/4/2016).

Selain Kapolda, peletakan batu Pertama pembangunan Pos Keamanan ini juga dihadiri oleh Walikota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartono, Danpom VII Wirabuana, Pejabat Polda Sulselbar, Para Kapolsek jajaran Polrestabes Makassar serta Para Camat dan Lurah sekota Madya Makassar.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto menegaskan, bahwa pembuatan Pos keamanan tersebut mengacu pada Visi Misi Presiden (NAWACITA) diantaranya harus ada betul operasionalkan khusus Polri dibidang pelayanan publik berkaitan dengan masalah kemanan. Salah satunya pos tersebut.

“Dimana nantinya Saat Pos Polisi ini selesai, maka dapat dimanfaatkan untuk tempat penjagaan Polisi, sehingga nantinya warga sekitar yang akan melapor sesuatu lagi datang ke kantor Polisi,” ungkapnya .

Selain ditambahkannya , adanya Pos Polisi tersebut para pelaku kejahatan akan berpikir ulang saat akan melancarkan aksinya.

“Tidak hanya itu, harapan dengan dibentuknya Pos Polisi tersebut maka nantinya Polisi akan semakin mendekatkan diri di masyarakat. Sehingga masyarakat tidak takut atau enggan lagi saat bersama dengan Polisi,” Kata Pudji Hartanto.

Menurut Kapolda Sulselbar dengan ceritanya, aparat kepolisian yang berjaga di Pos ini, nantinya akan berpatroli disekitaran Pantai Losari, sehingga apabila ada sesuatu yang mencurigakan akan langsung ditangani oleh petugas yang berjaga disekitar lokasi . (riri/bur/liputan8)