TEGAS!! Danny Pomanto Akan Pecat PNS Makassar jadi Calo Honorer

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

LIPUTAN8.COM – Walikota Makassar Danny Pomanto menanggapi adanya oknum PNS Pemkot Makassar yang terlibat calo tenaga honorer. Dia berjanji akan menindak tegas oknum pegawai Pemkot Makassar yang berani melakukan pelanggaran yakni diduga telah melakukan penipuan terhadap enam orang warga.

“Ini kasus memang perlu untuk ditindak tegas, karena kalau dibiarkan dapat menjadi masalah untuk nama baik Pemerintah. Saya akan berikan sanksi tegas terhadap oknum tersebut bahkan tidak segan untuk memecat sesaui atuaran yang telah ditetapkan,”kata Danny.

Oknum pegawai negeri sipil itu bertugas pada Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemerintah Kota Makassar Andi Lukman yang kini terancam pemecatan sebagai abdi negara. Pasalnya, oknum tersebut terlibat kasus penipuan terhadap 6 warga yang menjadi korban untuk dijanjikan sebagai tenaga honorer.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Makassar, Baso Amriuddin menegaskan kasus yang melibatkan pegawai Pemkot tentunya mendapatkan sanksi tegas yakni pemecatan. Dia juga mengakui oknum pegawai Dispora Andi Lukman itu sudah sekian kali dilaporkan atas kasus yang sama.

Sejauh ini, pihaknya juga sudah menindaklanjuti laporan 6 warga melalui Bagian Pengaduan Humas Pemkot Makassar. “Saat ini sudah kami proses untuk mendapatkan hukuman sesuai aturan kedisiplinan aparatur negara. Dalam kasus itu tentunya akan mndapatkan sanksi tegas sampai pemecatan,”kata Baso.

Sedikitnya enam warga Makassar jadi korban penipuan oleh oknum pegawai Pemkot Makassar yang diming-iming menjadi tenaga honorer di Pemkot Makassar. Keenam korban dinataranya Andi, Risdayanti, Yuni, Uchi, Laode Fardi dan Zulkifli. Mereka juga telah melaporkan kasus ini di Polrestabes Makassar.(riri/iqbal/liputan8)