Konflik Partai Ka’bah: Amir Uskara Boyong 61 Pemilik Suara Jelang Muktamar

Amir Uskara

LIPUTAN8.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel akan memboyong seratusan kader partai berlambang Kakbah ke arena Muktamar untuk islah di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta 8 hingga 10 April mendatang. Muktmar ini dilakukan menyusul masih berlangsungnya konflik di tubuh partai ka’bah tersebut.

Dari seratusan kader PPP di Sulsel, 61 diantaranya merupakan pemilik suara yang akan memilih ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP. Mereka yakni ketua dan sekretaris DPW, Ketua dan sekretaris DPC serta unsur utusan fraksi, satu hingga dua orang berdasarkan jumlah anggota DPRD di daerah.
Muktamar PPP menuju islah akan dibuka Presiden Joko Widodo.

Ketua DPW PPP Sulsel HM Amir Uskara membenarkan bila rombongan PPP asal Sulsel akan membludak, termasuk akan datangnya seratusan penggembira bersama peserta peninjau. “Karena ini Muktamar islah, maka kita berharap banyak yang hadir,”jelas Amir yang juga anggota DPR RI ini.

Mantan legislator PPP Sulsel ini menambahkan bila Muktamar akan memilih sejumlah nama calon ketua umum diantaranya Romahurmudziy, Ahmad Muqowwan, Epiardi Asda, Dimyati Natakusumah, Mardiono, H Ermalena Muslim, Fernita Darwis, dan Reni Marlinawati. Amir juga tak menepis bila namanya masuk dalam deretan 9 nama calon ketua umum. (riri/liputan8)