Kirim Paketan Sabu Via Ekspedisi, Karyawan Pembiayaan Dibekuk Polisi

Sejumlah barang bukti diamankan pihak Kepolisian.

LIPUTAN8.COM — Ariansyah (19) karyawan pembiayaan Sinar Mas di Pare-pare diamankan pihak kepolisian saat akan hendak mengirim paket yang berisikan sabu-sabu di Kantor Ekspedisi di Jalan Muhammad Arsyad, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang , Pare-Pare,Kamis (31/3/2016) .

Diketahui,paketan sabu ini akan dikirim ke Jalan Gorong-Gorong Kabupaten Timika dengan penerima Hj.Sumiati .

“Saat diamankan, petugas mengamankan barang bukti sabu sebanyak 1 paket besar yang sudah dipisah menjadi 5 paket kecil,” kata Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jumat (1/4/2016) .

Informasi yang dihimpun, penangkapan ini berdasarkan hasil intelijen yang menyebutkan adanya pengiriman sabu via perusahaan ekspedisi. Menindak Lanjuti laporan tersebut polisi langsung menuju ke Ekspedisi untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan.

Dari hasil penyelidikan, diketahui kalau barang haram ini diperoleh dari Piang warga jalan Puaccara kota Pare-Pare yang akan di kirim ke Timika Papua.

“Pengakuannya, serbuk kristal ini adalah milik Piang, dan saat ini pelaku sudah diamanakan di Mapolres Pare-Pare untuk proses pengembangan,” jelas Frans Barung Mangera .

Modus pengiriman barang ini diselipkan pada 3 lembar pakaian jenis baju ganja namun salah satu kantong baju tersebut berisi sabu yang sudah dikemas dalam paketan kecil .

Sementara, Ariansyah mengakui kalau paket yang dikirimnya ada narkoba jenis sabu-sabu yang diselipkan dan hanya menerima upah Rp.50.000 dari Piang pemilik paketan tersebut .

“Cuma diupah Rp.50.000 pak untuk antar kiriman ini, saya juga tidak tahu kalo isinya ada sabu,” kata Ariansyah di depan petugas Mapolres Pare-Pare . (bur/nto/liputan8 )