BPPPA Makassar Latih 3 Kecamatan Atasi Kekerasan Perempuan dan Anak

BPPPA Kota Makassar

LIPUTAN8.COM – Badan Pemberdayaan Prempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) Kota Makassar, menggelar pelatihan peningkatan kapasitas pendamping kekerasan terhadap perempuan dan perlindungan anak (KTP/A) yang di ikuti para pendamping di Kecamatan Panakkukang, Tamalanrea, Biringkanaya selama dua hari berturut-turut dari tanggal 30 dan 31 di Hotel Makassar Golden Hotel, Jalan Penghibur, Rabu (30/3/2016).

Kepala Bidang Advokasi BPPPA, Amelia Malik, SH, mengatakan tingginya jumlah kekerasan terhadap perempuan dan anak, maka diperlukan pendampingan yang benar-benar memahami kebutuhan korban dan mempunyai kapasitas yang cukup untuk melakukan pendampingan.

“Untuk itu, Pelatihan seperti ini sangat penting dilakukan untuk peningkatan kapasitas sumberdaya manusia sehingga para pendamping memiliki pemahaman tentang pendampingan,” Ungkap Amelia dalam pemembukaan kegiatan pelatihan tersebut.

Kegiatan ini juga menhadirkan Narasumber, Dekan Fakultas Psikologi UNM, Prof. Dr. Muhammad Jufri, S.Psi., M.Si, dari Yayasan BaKTI, Lucia Palulungan, dan dari Lembaga Perlindungan Anak Ipa Sulsel, M. Ghufron H Kordi.(riri/liputan8/lm)