Operasi Bersinar, Tim Gabungan Amankan 6 Orang Positif Narkoba

Tim gabungan saat menggelar operasi bersinar di Jalan Sulawesi dan Jalan Nusantara, Rabu (30/3/2016)

LIPUTAN8.COM – Tim Gabungan dari BNN dan Brimob yang menggelar operasi bersinar siang tadi, berhasil menjaring enam orang yang positif menggunakan narkoba. Keenam orang ini ditangkap di dua lokasi yang berbeda. Yakni di Jalan Sulawesi dan Jalan Nusantara.

AKBP Alberth Ully mengatakan, operasi ini dibagi menjadi dua tim. Dia menambahkan, tim yang dipimpinnya berhasil menjaring enam orang di sejumlah kamar di Pondok Sulewesi dan kios Mambua di Jalan Nusantara.

“Kami berhasil menjaring Nurbaeti alias Sela di Kamar 308 Pondok Sulawesi. Dari tangannya kita menemukan barang bukti berupa obat daftar G jenis Somadril. Kami juga menduga jika yang bersangkutan merupakan penjual daftar G tersebut,” ujarnya.

Lebih jauh, kata Alberth, pihaknya juga berhasil mengamankan dua orang wanita dan seorang pria di kamar 307. Dari hasil pemeriksaan mereka terbukti menggunakan narkoba.

“Di Kios Mambua Jalan Nusantara kami berhasil menjaring sepasang kekasih yang positif menggunakan narkotika,” tambahnya.

Lebih jauh kata Alberth, keenam orang yang terjaring dalam operasibersinar ini kemudian dibawa untuk kemudian dilakukan pemeriksaan. Jika dalam hasil pemeriksaan keenam orang tersebut tidak terlibat tindak kriminal, tambahnya, pihaknya akan menyerahkan langsung ke pihak BNN.

“Tetap akan kita proses. Kalau teryata mereka tidak terlibat dengan tindak kriminal, maka akan kita serahkan ke BNN untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Dikatakan Alberth, operasi bersinar ini merupakan instruksi dari Kapolri untuk memberantas narkotika. Apalagi, tambahnya, Indonesia sudah masuk dalam darurat narkoba. (aco-bur/fma/liputan8)

IMG_20160330_111839 IMG_20160330_110653

foto 1 foto 2