205 Calon Anggota Damkar Dites Urine

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Imran Samad bersama staf dan calon anggota Damkar memegang brosur bertulis "STOP NARKOBA". Ini sebagai bentuk dukungan Damkar Kota Makassar dalam memerangi narkotika

LIPUTAN8.COM -Sebanyak 205 calon fireman dan sopir Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Senin (28/3/2016) dites urine. Tes urine yang digelar di Halaman Kantor Damkar ini dilakukan Badan Narkotika Provinsi Sulawesi Selatan.

IMG_20160328_102319

 

Kepala Damkar Kota Makassar, Imran Samad mengatakan, tes urine yang dilakukan ini merupakan bentuk dukungan Damkar terhadap pencegahan narkotika. Menurut dia, bebas dari narkotika merupakan poin utama dalam penerimaan anggota baru di dinas yang dipimpinnya.

“Kami ingin calon fireman dan sopir nantinya bebas dari narkotika. Makanya kami sangat mendukung kegiatan ini,” ujarnya pagi tadi.

Dikatakan Imran, jika dalam tes urine ini ditemukan ada calon yang terindikasi sebagai pengguna narkotika, maka pihaknya akan menyerahkan langsung ke BNN untuk ditangani.

“Bisa dibayangkan jika ada personel damkar yang menggunakan narkotika dalam bertugas. Itu jelas bisa merugikan masyarakat,” tegas Imran.

Imran berharap calon anggota yang lolos nantinya mampu bekerja secara maksimal. Salah satu caranya adalah dengan terbebas dari narkotika.

“Saat ini calon anggota sudah melewati beberapa tahapan seleksi. Tinggal beberapa tahapan lagi yang harus mereka lalui untuk bisa dinyatakan lolos sebagai anggota Damkar,” tutupnya. (aco/fma/liputan8)

IMG_20160328_102341 IMG_20160328_102351