Konflik Partai Ka’bah: Amir Uskara Menguat Caketum PPP

Amir Uskara.INT

LIPUTAN8.COM – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel HM Amir Uskara masuk dalam daftar 9 nama calon ketua umum (Caketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP jelang Muktamar di Jakarta, April 2016 mendatang.

Selain nama Amir, nama lainnya yakni , Ahmad Muqowwan, Epiardi Asda, Dimyati Natakusumah, Mardiono, H Ermalena Muslim, Romahurmuziy, Fernita Darwis, dan Reni Marlinawati. Dimana menjelang Muktamar tahun ini meskin partai Ka’bah masih berlangsung dualisme kepengurusan.

“9 nama caketum itu, sudah menjadi kesepakatan bersama dalam rakernas PPP lalu, karena dinilai memiliki kompoten menjadi pemimpin,”ujar Sekretaris DPW PPP Sulsel (hasil Muktamar Bandung), HM Aras, di Hotel Clarion Makassar, Minggu (27/3/2016).

Hanya saja, dari 9 nama itu tidak terdapat nama, Djan Paridz atau salah satu kubunya, sebab Djan disebutkannya tidak memenuhi syarat. “Kami memiliki syarat utama untuk menjadi caketum di PPP, harus pernah menjadi pengurus harian di DPP minimal satu priode, nah sedangkan Djan belum dapat memenuhi syarat itu,”jelas Aras.

Amir Uskara yang juga anggota DPR RI juga mendapat dukungan dari 23 DPC. Bahkan Amir menyatakan siap merebut pucuk pimpinan di partai berlambang Kakbah. Hanya saja Amir tidak akan melakukan kampanye guna menggalang dukungan.

“Saya tidak akan menggalang dukungan, bagi saya, jabatan itu adalah amanah, saya tidak gila jabatan dimanapun saya ditempatkan saya siap,”jelas mantan Wakil Ketua DPRD Gowa ini. Selain itu, dia membeberkan, sebanyak 10 pengurus DPC yang sempat menyerang ke kubu Taufiq Zainuddin, kini sudah kembali bersatu dengan kubunya.

“Semua yang ada di kubu Taufiq itu sudah kembali lagi bersama kami, kecuali Selayar yang belum mau bergabung bersama kami. Tetapi kita akan terus mengupayakan mengajak mereka yang masih berseberangan dengan kami agar bergabung bersama kami,” paparnya.(riri/liputan8)