Mantap!! Skuad PSM Makassar Akan Jalan Tes Kesehatan

PSM

LIPUTAN8.COM – Skuad PSM Makassar yang dipersiaakan tampil di Indonesia Soccer Championship (ISC) bergulir periode April-November 2016, bakal menjalani tes kesehatan dalam waktu dekat ini.

Tes keseahatan ini tujuannya tentu untuk mengetahui konfisi kesehatan seluruh pemain. Apalagi, ISC tersebut merupakan turnamen jangka panjang. Sehingga selain fisik yang prima, kondisi kesehatan juga harus maksimal.

Asisten pelatih PSM Makassar Budiardjo Thalib mengatakan, tim pelatih memang menyiapkan pogram tes medical check up agar diketahui, apakah mengidap penyakit atau tidak. “Seluruh pemain harus menjalani tes kesehatan, rencana pekan depan,” kata Budiardjo.

Meski begitu, ia mengaku masih menunggu kesiapan dari Pelatih Kepala PSM Luciano Leandro untuk tes kesehatan tersebut. Sehingga sementara ini, seluruh tim hanya fokus mematangkan fisik dan teknik serta pola-pola serangan dan bertahan.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan, tes kesehatan ini memang penting sebelum pemain didaftarkan di ISC. “Kita sudah daftarkan tim, tapi daftar pemain belum. Mungkin setelah menjalani tes kesehatan,” kata Sumirlan.

Sehingga menurut Sumirlan, jika saja ada pemain yang tidak lolos tes kesehatan maka akan dicoret dari tim. “Seluruh pemain yabg sudah dikontrak harus ikut tes ini, kalau kondisi kesehatannya tidak bagus kita coret,” tegas Sumirlan.