3 Pelaku Curas Diringkus, 1 Diantaranya Pelajar

Ilustrasi pencurian dengan kekerasan (Curas)

LIPUTAN8.COM – Aparat kepolisan dari Polsek Bontoala meringkus tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), Kamis (24/3/2016). satu dari ketiga pelaku tersebut masih berstatus pelajar.

Ketiga pelaku yang diringkus, masing-masing Ardiansya alias Dede (15), Muh Vicky (16) warga Jalan Latimojong III dan Agung Gumelar (17) pelajar, warga Jalan Harimau.

Kanit Reskrim Polsek Bontoala, Iptu H Ramli mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban Hatifa dengan nomor laporan polisi LP/143/K/III/2016/Restabes Mks/Sek Bontoala dengan lokasi kejadian Jalan Gunung Latimojong IV Makassar tanggal 23 Maret 2016.

Iptu Ramli menambahkan, pihaknya terlebih dahulu mengamankan pelaku Dede setelah mendapat informasi keberadaannya. Pelaku kemudian ditangkap saat sedang berada di rumahnya.

“Awalnya kita mengamankan Dede di rumahnya,” jelasnya.

Di hadapan penyidik, Dede kemudian menyebutkan nama Muh Vicky dan Agung Gumelar sebagai komplotannya. Tanpa menunggu lama, aparat kepolisian kemudian menjemput kedua pelaku di rumahnya masing-masing.

“Ketiga pelaku ini merupakan satu kelompok dalam melakukan aksi kejahatan,” kata Iptu Ramli, Jumat (25/3/2016).

Dari pengakuan Agung diketahui jika hasil kejahatan itu digunakan untuk membeli narkotika berupa sabu-sabu. “Kadang saya pakai untuk foya-foya pak. Kalau masih cukup biasa juga saya gunakan untuk membeli sabu-sabu,” paparnya di hadapan penyidik.

Atas perbuatannya, mereka akan dihadapkan dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal 9 tahun.

Ketiga pelaku dan barang bukit satu HP Nokia C1 hasil kejahatannya saat ini sudah diamankan di Polsek Bontoala guna proses lebih lanjut. (bur/fma/liputan8)