Resmikan Hotel Demelia, Anggiat Sebut Danny Sebagai Marketer Hebat

Walikota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto bersama Ketua PHRI Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga, Asisten I Bidang Pemerintahan, Andi Herry Iskandar, dan Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh saat peresmian Hotel Demelia di Jalan Nikel, Rabu, (23/03/2016).

LIPUTAN8.COM — Ketua PHRI Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga memuji Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto sebagai marketer hebat. Hal itu disampaikan Anggiat saat peresmian Hotel Demelia di Jalan Nikel, Rabu, (23/03/2016).

Kepiawaian Danny dalam menggaet investor dibuktikan dengan tumbuh suburnya bisnis perhotelan di Makassar. Dalam pandangan Anggiat, Danny sosok wali kota yang sukses menggalang dukungan pengusaha dalam menyukseskan program pemerintahannya.

Anggiat mencontohkan satu event akbar berhasil digelar pemerintah kota pada September tahun lalu berkat pendekatan marketing yang dilakukan oleh wali kota Danny, seluruh pengusaha membantu event itu hingga sukses terlaksana, “Makassar bisa seperti sekarang ini karena wali kotanya luar biasa,” puji Anggiat.

Peresmian Konsulat Jenderal Australia di Makassar oleh Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop juga dinilai Anggiat tak lepas dari peran wali kota Danny yang berhasil meraih kepercayaan dunia.

“Kita mengetahui Australia, dan Amerika Serikat adalah negara yang paling sering (reaktif) mengeluarkan travelling warning bagi warga negaranya. Peresmian Konjen Australia di Makassar bukti jika posisi Makassar diperhitungkan dalam peta politik dunia,” lanjut Anggiat.

Menurut Anggiat, keberadaan Konjen Australia di Makassar haruslah dapat berkontribusi bagi dunia pariwisata, dan perhotelan di Makassar, “Ada 350 ribu wisatawan asal Australia yang berada di Bali, kami berharap Pak Wali bisa menggaet 10 persen saja masuk ke Makassar,” harap anggiat.

Sementara itu, Wali kota Makassar, Danny Pomanto menyampaikan peresmian Hotel Demelia dapat menopang kekuatan pariwisata Makassar apalagi tahun 2017 mendatang menjadi tahun Tourism bagi Makassar, “Kita benahi dulu infrastruktur dasarnya setelah itu kita menerima tamu,” ungkap Danny.

Berbagai bentuk promosi dilakukan oleh pemerintah kota salah satunya dengan memanfaatkan media promosi di tiga bandara internasional yang ada di Indonesia, bandara Soekarno Hatta, bandara Juanda, dan Bandara Ngurah Rai.

Peresmian Hotel Demelia ditandai dengan penabuhan gendang, penandatangan prasasti, dan pengguntingan pita oleh Wali Kota Danny bersama Asisten I Bidang Pemerintahan, Andi Herry Iskandar, dan Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh. (hsp/nto/liputan8)