Ups…!! “Putra Makhota” Menguat Calon Walikota Palopo 2018

Farid Kasim Judas.INT

LIPUTAN8.COM – Kepala Dinas Kebersihan Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) dikabarkan akan maju mencalonkan diri sebagai kandidat ’01’ Palopo pada Pilkada Palopo 2018 mendatang. Menariknya, di beberapa postingan di media sosial (Medsos), terutama Facebook, FKJ jadi ‘trending topik’ karena banyak menuai tanggapan dari netizen yang sebagian besar warga Kota Palopo.

Benarkah FKJ akan maju bertarung di Pilkada Kota Palopo 2018? Jika melihat beberapa fakta di lapangan, tampaknya FKJ benar-benar serius akan mencalonkan diri sebagai kandidat ’01’ Palopo. Berbagai atribut seperti baliho, kalander, termasuk stiker di berbagai kendaraan roda empat, baik angkutan umum dan mobil pribadi telah terpasang sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

Tak hanya itu, sumber media menyebutkan, belum lama ini, FKJ menyebar sekitar 10.000 baju kaos bertuliskan ‘Suara Gue Udah Buat FKJ.’ Ribuan kaos itu disebar relawan FKJ, Tulus FKJ.

Akun Gmr Ramadhan Pohan di Facebook, menuliskan postingan yang menarik dan menuai tanggapan netizen, sebagai berikut: Next leader palopo 2018, mari bersama membangun kota palopo yang lebih baik lagi. Insya Allah, Farid Kasim Judas akan membawa Palopo menjadi palopo hebat, lebih baik lagi dan melekat di hati bagi setiap masyarakat luar yg berkunjung di kota Palopo.

Sumber terpercaya mengakui bila FKJ benar-benar akan maju mencalonkan diri sebagai kandidat ’01’ Palopo pada Pilkada 2018 mendatang. Sumber yang tidak lain tim pasangan Judas Amir dan Akhmad Syarifuddin Daud (JA) pada Pilkada Palopo 2013 lalu, mengakui bila FKJ sudah gencar melakukan sosialisasi dan membentuk relawan untuk kepentingan suksesi kepemimimpinan di Kota Palopo, dua tahun ke depan.

“Saya yakin, FKJ akan nyalon, kalau melihat gerakan tim dan relawannya di lapangan. Sudah ribuan atribut disebar, termasuk kostum,” katanya.

Sumber mengapresiasi upaya sosialisasi dilakukan FKJ dan timnya, meski diakuinya Pilkada Palopo masih dua tahunan lagi. “Saya kira kita lihat sisi positifnya saja. Apalagi, semua warga Indonesia memiliki hak dipilih dan memilih,” katanya.

Ya, Pilkada Palopo 2018 bakal seru dan sengit, apabila benar FKJ akan nyalon. Sebab, di sisi lain, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir masih mengisyaratkan akan maju, sehingga bila FKJ dan Judas Amir nyalon, wah bisa ramai karena bapak dan anak akan berjibaku merebut suara rakyat.

Belum lagi, beberapa figur lainnya juga telah mewacana akan nyalon kembali, seperti Haidir Basir, Thamrin Jufri, HM Jaya, termasuk Rahmat Masri Bandaso. Malahan, Thamrin Jufri mengisyaratkan duet Hati Jilid II masih memungkinkan akan maju pada Pilkada 2018 mendatang.

Selain itu, beberapa figur lainnya juga mulai terang-terangan bersosialisasi, seperti Wakil Wali Kota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud, Budi Sada, Yuni Sikala Kope, Aziz Bustam, Syawaluddin, dan lain-lain. (riri/liputan8/sl)