Artis Nova Eliza jadi Narasumber Tentang Kekerasan Perempuan di Makassar

Nova Eliza saat menjadi narasumber dalam acara puncak Hari Perempuan Internasional di Hotel Horison Makassar, Selasa (22/3/2016).PS

LIPUTAN8.COM – Kasus kekerasan terhadap perempuan di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Kondisi ini membuat aktris cantik Nova Eliza tidak tinggal diam.

Pemain sinetron ini pun menunjukkan empatinya terhadap perempuan korban kekerasan melalui proyek Suara Hati. Ia berkeliling Indonesia untuk menyuarakan anti kekerasan terhadap perempuan termasuk di Makassar.

“Berdasarkan data Komnas Perempuan pada 2014 masih ada 225.000 perempuan yang mengalami kekerasan dalam berbagai bentuk,” seru Nova saat menjadi narasumber dalam acara puncak Hari Perempuan Internasional di Hotel Horison Makassar, Selasa (22/3/2016).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengimbau para perempuan segera melaporkan jika mendapat kekerasan. Sebab, menurut Nova, masalah kekerasan ini tidak ada habisnya dan mungkin akan terjadi traumatik.

“Kalau sampai terjadi kekerasan, laporkan! Jangan hanya diam. Kalau memang tidak berani berani melaporkan, Komnas Perempuan akan melindungi dengan merahasiakan biodata anda,” tegasnya.

Dengan mengusung slogan “Oleh Perempuan untuk Perempuan,” Nova berharap proyek barunya ini dapat menjadi penyemangat korban dalam mencari keadilan.(riri/liputan8/ps)