Yaaa…yaa…Abraham Samad Didukung Mencalonkan Gubernur Sulsel 2018

Abraham Samad (Int)

LIPUTAN8.COM – Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) masih tersisa tiga tahun, namun sejumlah bakal calon sudah dimunculkan ke publik. Terbaru, yakni dorongan untuk mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad untuk maju bertarung pada 2018 mendatang.

“Kami memandang Abraham punya kans. Harus muncul figur-figur baru agar masyarakat memiliki banyak pilihan,” kata pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad ketika berbincang dengan awak media di warkop Phoenam Boulevard, Senin (21/12/2015).

Firdaus Muhammad menyebut, sosok Abraham masih sangat disukai publik Sulsel dan di mata rakyat, mantan Ketua Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi itu tidak cacat.

Menurut Firdaus, jika Abraham maju di Sulsel, paling tidak akan mengubah konstalasi baru di perpolitikan lokal. Sebab selama ini, kecenderungan yang disebut maju sebagai pengganti Syahrul Yasin Lompo hanyalah orang-orang lama.

“Perlu ada nuansa baru di Sulsel. Jangan itu-itu terus,” kata Firdaus yang juga pengurus Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Sulsel.

Diketahui, beberapa nama yang mencuat yang diprediksi maju dalam perebutan kursi Gubernur Sulsel untuk menggantikan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, di antaranya Nurdin Abdullah (bupati Banteang), Akbar Faizal (anggota DPR RI), Luthfi A Mutti (anggota DPR RI), Ichsan Yasin Limpo (mantan Bupati Gowa), dan Agus Arifin Nu’mang (wakil Gubernur Sulsel).(riri/liputan8/ps)