Camat Panakkukang Ajak Manajemen Hotel Swiss Belinn Gunakan Kantong Plastik

Sosialisasi Kantong Plastik Sampah MTR Kecamatan Panakkukang ke Manajemen Hotel Swiss Belinn, Makassar, Senin (21/03/2016).Aco/liputan8.com

LIPUTAN8.COM – Camat Panakkukang, Imran Mansyur dan lurah-lurah se-Kecamatan Panakukang diundang manajamen Hotel Swiss Belinn untuk mensosialisasikan Kantong Plastik Sampah MTR di Hotel Swiss Belinn, Senin (21/3/2016).

Menurut Imran Mansyur, Camat Panakkukang, yang disosialisasikan adalah keempat kantong plastik sampah MTR yang terbagi beberapa jenis seperti kantong plastik sampah sortir, sampah organik, plastik, kertas dan kaleng. Khusus bagi warga kurang mampu akan mendapatkan kantong sampah berwarna orange, sementara bagi yang dianggap mampu akan diberikan warna hijau.

Dijelaskannya bahwa kantong sampah yang akan dibagikan terdiri dari empat jenis kantong untuk dipisahkan sampahnya. “Jadi bernilai ekonomis dan bisa langsung dibawa ke bank sampah,” ucap Camat Panakukang Imran Mansyur. “Kan di sini ada koperasi hotel, alangkah bagusnya kalau pegawai hotel membuat bank sampah di sini, ini bisa menambah kesejahteraan pegawai hotel,” pungkas Imran.(riri/aco/liputan8)