Camat Mariso Kampanyekan Bahaya Narkoba di Kampung Buyang

Camat Mariso, Hasan Suleman membagikan stiker dan pamflet "Stop Narkoba" kepada warga di Jalan Seroja Kelurahan Kampung Buyang, Senin (21/3/2016).

LIPUTAN8.COM — Badan Narkotika Propinsi (BNP) Sulsel dan BNK Kota Makassar kerjasama Pemerintah Kecamatan Mariso menggelar sosialisasi bahaya narkoba di Kampung Buyang, Senin (21/3/2016).

Camat Mariso, Hasan Sulaiman turun langsung memimpin kampanye tersebut dengan membagikan pamflet dan menempel stiker “Bahaya Narkoba” ke rumah warga.

Kegiatan tersebut diikuti para Lurah dan melakukan kampanye di masing-masing wilayah kerjanya.

“Kampanye bahaya narkoba ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk menyelamatkan generasi anak bangsa dari bahaya narkoba. Kita bagi-bagikan pamflet dan stiker di rumah warga,” ujar Hasan Sulaiman kepada liputan8.com disela-sela kesibukannya kampanye bahaya narkoba di Jalan Seroja Kampung Buyang, Senin (21/3/2016) pagi tadi.

Camat Hasan menjelaskan, penyalahgunaan narkoba adalah problematika sosial yang cenderung telah menjadi bagian dari dinamika kehidupan masyarakat modern, hal ini menurutnya terbukti dari jumlah pengguna narkoba yang terus bertambah.

Untuk itu, jelasnya, perlu gerakan moril dari semua komponen masyarakat dan aparat untuk menyatakan perang kepada narkotika dan semua jenis psikotropika.

Karenanya, bila hal ini tidak tertangani dengan maksimal, maka yang pasti korban akan terus berjatuhan, bahkan dalam proses yang panjang akan mengakibatkan hilangnya masa depan generasi muda yang menjadi tumpuan harapan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Oleh karena itu, lanjut Hasan, kegiatan sosialisasi ini sangat penting dalam rangka memberikan pemahaman yang komprehensif bagi para pembina bagi generasi muda sehingga terhindar dari penggunaan narkoba.

Ia berharap agar sosialisasi ini, benar-benar memberikan pemahaman yang komprehensif bagi kalangan pemuda dan pemudi tentang dampak bahaya penggunaan barang haram tersebut. (iqbal /nto/liputan8)