Pemkot Makassar akan Tanam Mentimun di Longgar

LIPUTAN8.COM – Wali Kota Makassar berencana akan menanam mentimun di sejumlah Lorong Garden (Longgar) yang ada di Kota Makassar. Hal tersebut disampaikan saat memanen sayur dan buah di Maccini Sombala of Indonesia (MoI) bersama Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), kemarin.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, ide tersebut akan dikoordinasikan oleh Kantor Ketahanan Pangan Kota Makassar bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulsel.

“Labu madu rasanya manis dan bentuknya unik seperti angka delapan, cocok untuk dikembangkan di lorong garden agar ada keanekaragaman tanaman di lorong–lorong kita yang bisa dinikmati masyarakat,” jelas Danny.

Ide tersebut ternyata mendapat respon yang positif dari Gubernur Syahrul. “Mentimun dan Labu memang cocok untuk dikembangkan di lorong garden,” ujar Syahrul.

Kehadiran Danny dan SYL di MOI Makassar dalam rangka memperingati Gebyar Hortikultura yang dimeriahkan dengan pameran tanaman hortikultura, dan lomba landscape mini berbasis tanaman hias.

Pada kesempatan tersebut, Danny bersama SYL memanen beragam sayur dan buah yang dikembangkan dengan sistem hidroponik seperti sawi, kangkung, selada, pagoda, labu kuning, labu madu, dan melon. (fma/liputan8)