Kodam Wirabuana: 13 Orang Tewas dalam Jatuhnya Heli TNI di Poso

Ilustrasi

LIPUTAN8.COM – Helikopter TNI AD yang membawa sejumlah prajurit jatuh di Poso, Sulawesi Tengah. Kapendam VII/Wirabuana Kolonel Inf I Made Sutia menyebut ada sebanyak 13 orang tewas dalam musibah itu. “13 Orang (meninggal dunia),” ucap Kolonel Inf I Made Sutia awak media, Minggu (20/3/2016).

Made mengatakan keseluruhan penumpang tewas dalam musibah tersebut, termasuk pilot. Belum ada detail daftar penumpang yang tewas dalam tugas tersebut. Saat ini masih dalam proses evakuasi.

“Ya masih evakuasi oleh TNI,” ujar Made. Informasi yang berhasil dihimpun, helicopter tersebut terbang dari Desa Watutau Keamatan Lore Utara menuju Poso. Saat berada di atas desa Kasiguncu, helicopter tersebut mengalami kecelakaan dan jatuh di kebun milik Arsad di Dusun Pattiro bajo, kasiguncu, Poso Pesisir, kabupaten Poso.

Helikopter itu dikabarkan mengangkut Danrem 132 Tadulako Kol Inf. Syaiful Anwar, pejabat Badan Intelijen Negara (BIN) Kol Inf. Ontang, pejabat Bais Kol Inf. Herry, Dandenpom Palu Letkol CPM Teddy, Kapenrem 132 Tadulako Mayor Faqih, dokter Korem Kapten Yanto, Prada Kiki dan 6 orang kru pesawat lainnya masing-masing Kapten CPN Agung (pilot), Lettu CPN Wiradi (copilot), Letda CPN Tito (copilot), Sertu Bagus (mekanik), Serda Karmin (mekainik) dan Pratu Bangkit (avionic).

Hingga berita ini diturukan, baru tiga jenazah yag ditemukan dalam kondisi terbakar.(riri/bur/liputan8)