MANTAP! Aparat Kecamatan Ujung Pandang Belajar Media Sosial

Camat Ujung Pandang Mohammad Syarief (kanan) memimpin peserta pelatihan media sosial di aula Kantor Kecamatan Ujung Pandang, Jumat (18/03/2016). Pelatihan diiktui aparat kecamatan dan 10 lurah di lingkup Kecamatan Ujung Pandang.(ist)

LIPUTAN8.COM – Media sosial telah menjadi salah satu alat penyebaran informasi secara massif dan memiliki pengaruh yang sangat besar dalam pembentukan opini. Banyak isu dan gerakan yang berkembang di masyarakat saat ini, timbul justru dari media sosial.

Menyadari pentingnya manfaat media sosial tersebut, Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang menggelar pelatihan setengah hari mengenai media sosial di aula Kantor Kecamatan Ujung Pandang, Jalan Samiun, Jumat (18/03/2016). Pelatihan itu diikuti camat, sekretaris kecamatan, dan 10 lurah dalam lingkup Kecamatan Ujung Pandang.

Camat Ujung Pandang Mohammad Syarief mengatakan, pada tahap pertama, peserta masih belajar mengenai Twitter. “Tahap selanjutnya, kami akan berlajar mengenai media sosial untuk platform lainnya,” kata Mohammad Syarief.

Dibimbing tim media sosial, peserta belajar mulai dari membuat email dan membuat akun Twitter. Peserta kemudian diajar cara memperkenalkan akun Twitter, membuat kicauan yang menarik khalayak, merancang isu-isu penting, serta bagaimana berinteraksi dengan akun-akun lainnya.

Dari pelatihan tersebut, tercipta beberapa akun, antara lain @mohsyarief08 (akun pribadi Camat Tamalanrea), @Kbulogading (akun Kelurahan Bulogading), dan @mangkura02 (akun resmi Kelurahan Mangkura). Akun ini melengkapi akun-akun sebelumnya yang sudah hadir seperti @cmtujungpandang (akun resmi Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang), dan @azharbo_twitter (akun pribadi Sekretaris Camat Ujung Pandang).

Mohammad Syarief berharap, akun-akun ini selalu memberikan informasi yang berguna kepada masyarakat juga sebagai media bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan aparat kecamatan.(riri/aco/liputan8)