Wujudkan Pedestarian, PD Parkir Makassar Tetapkan Jalan Bebas Parkir!

Direktur Operasional (Dirops) PD Makassar Syafrullah saat melakukan Sidak di Jalan Ahmad Yani, Kamis (17/3/2016). (aco/liputan8)

LIPUTAN8.COM – Perusahaan Daerah (PD) Makassar Raya mendukung program Walikota Makassar yakni pedestrian. Hal itu sebagai bentuk dukungan dengan menetapkan lima ruas jalan yang merupakan bebas parkir.

Penetapan itu menyusul Direktur Operasional (Dirops) PD Makassar Syafrullah saat melakukan Sidak di Jalan Ahmad Yani, Kamis (17/3/2016). Dia mengatakan Sidak ini bertujuan menyasar ruas jalan di Ahmad yang dibantu dengan Satpol PP beserta Dinas Perhubungan menjau langsung bebeberapa titik di ruas jalan.

Dirut PD Parkir Makassar ‎Irianto Ahmad mengatakan bahwa s‎Semua perparkiran tepi jalan umum harus pada bahu jalan kecuali pada 5 ruas jalan larangan parkir. Ia menambahkan, pedesterian adalah hak pejalan kaki, kita mulai pada jalan Ahmad Yani dan akan berlanjut pada ruas lainnya.

“Ini juga dilakukan secara sinergi semua pihak terkait yakni Dishub dan Satpol PP dalam mendukung pedestrian yang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kota makassar,”ujar Irianto kepada liputan8.com.(riri/aco/liputan8)