BNN Akan Periksa Juga Ayah Bupati Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi.(int)

LIPUTAN8.COM — Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi Mawardi ditangkap aparat BNN karena mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Ayah Bupati Ogan Ilir dua periode, Mawardi Yahya, juga termasuk pihak yang akan diperiksa penyidik BNN.

“Menurut penyidik iya (ayah Bupati Noviandi akan diperiksa). Jadi semua hal yang berkaitan dengan kasus baik barang maupun orang akan diperiksa,” kata Kasubag Humas BNN Slamet Pribadi dikantornya, Jakarta Timur, Selasa (15/3/2016).

Menurut Slamet, Mawardi akan dipanggil dalam waktu dekat ini. Penyidik masih mendiskusikan waktu dan kasusnya.

“Sebentar lagi dipanggil. Sekarang penyidik masih mendiskusikan kasusnya,” kata Slamet.

Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam dan anggota DPRD yang ada di lokasi itu juga akan diperiksa penyidik. Namun, untuk memanggil keduanya masih didalami.

“Tergantung fakta dan bukti,” kata Slamet.

“Secara hukum semua hal baik barang dan orang yang berkaitan itu harus menjadi bagian dari pemeriksaan termasuk orang yang menghalang halangi,” sambungnya.

Penyidik akan mengusut dan memeriksa alat bukti hingga oknum yang kemungkinan terlibat dalam kasus ini. Beberapa pihak yang menghalangi proses penggerebekan di rumah orang tua Noviadi juga akan diperiksa. (dtk/nto/liputan8)