Puluhan PK5 di Jalan Cendrawasih Ditertibkan

Camat Mariso, Hasan Sulaiman saat memimpin penertiban PK5 di Jalan Cendrawasih, Senin (14/3/2016).

LIPUTAN8.COM – Aparat Kecamatan Mariso, Senin (14/3/2016) melakukan penertiban PK5 di Jalan Cendrawasih. Dengan dibantu aparat kepolisian dan Satpol PP, puluhan gerobak milik pedagang dibongkar.

Camat Mariso, Hasan Sulaiman mengatakan, penertiban ini merupakan tindak lanjut dari teguran yang telah dilayangkan. Menurut dia, pihaknya telah melakukan teguran baik secara lisan maupun tertulis. Hanya saja teguran itu tidak mendapat respon dari pedagang.

“Sudah berulang kali kami sampaikan untuk tidak berjualan, mereka masih saja berjualan. Makanya hari ini kami lakukan penertiban,” papar Hasan.

Selain itu, penertiban ini juga untuk persiapan penilaian adipura. Menurut Hasan, Jalan Cendrawasih ini merupakan satu titik yang menjadi penilaian tim adipura.

“Ini sesuai dengan Perda Wali Kota Makassar No 20 tahun 2004 Tentang Penertiban PK5,” tegas Hasan.

Hasan juga menyayangkan sikap PLN yang memberikan meteran kepada PK5. Ini terlihat dari hasil penertiban, terdapat pedagang yang memiliki meteran sendiri di lapak dagangannya.

Penertiban PK5 oleh Kecamatan Mariso ini terdiri dari staf kecamatan, 50 dari personel Satpol PP, aparat kepolisian 10 orang dan empat orang dari Koramil Mariso. (iqbal/fma/liputan8)