BNN Setingkat Kementerian, Kapolri: yang Penting Bisa Tingkatkan Kinerja

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti

LIPUTAN8.COM – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan peningkatan status Badan Narkotika Nasional (BNN) menjadi setingkat kementerian bukan hal yang mengherankan. Badrodin menyebut peningkatan status itu memiliki tujuan.

“Bukan masalah setingkat menteri atau tidak setingkat menteri, yang penting bisa meningkatkan kinerja, itu kan bagus saja, bagi saya begitu,” kata Badrodin seperti dilansir dari detikcom, Sabtu (12/3/2016).

Badrodin menuturkan, pemerintah tentu punya tujuan dengan meningkatkan status BNN tersebut. “Kan pasti ada tujuannya kenapa ditingkatkan (jadi) setingkat menteri, pasti itu (untuk meningkatkan kinerja),” ujar Badrodin.

Kepala BNN Komjen Budi Waseso mengaku tak ambil pusing soal wacana itu, yang pasti lembaganya akan terus bekerja sebaik mungkin memberantas narkoba.

“Bagi saya, apapun bentuknya BNN intinya kita masih tetap bekerja dengan baik,” ujar Buwas di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, kemarin.

Apabila nantinya BNN diubah statusnya menjadi setingkat kementerian, ada kemungkinan akan terjadi perbedaan kewenangan. Perubahan kewenangan tersebut menurut Buwas, akan disesuaikan dengan level ancaman yang dihadapi.

“Saya kira secara kewenangan mungkin saja. Tentunya yang disampaikan Menko Polhukam, organisasi ini kan punya beban tugas yang cukup besar. Sehingga mungkin perlu juga kewenangan yang lebih, tentunya disesuaikan dengan ancaman yang dihadapi,” jelas Buwas. (dtk/ fma/ liputan8)