Kejati Sulsel Bidik Bupati Jeneponto Iksan Iskandar?

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar (INT)

LIPUTAN8.COM – Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan kembali membidik sejumlah pejabat menjadi calon tersangka. Apakah termasuk Bupati Jeneponto Iksan Iskandar?

“Dalam penanganan kasus ini, penyidik berencana akan menambah tersangka lain. Sudah ada beberapa nama yang dikantongi oleh penyidik. Jadi, siapapun yang terlibat dalam kasus ini pasti akan diseret juga karena penyelidikan dan penyidikannya belum selesai,” kata Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulselbar Muliadi, di Makassar.

Dalam kasus ini, penyidik Pidana Khusus Kejati Sulselbar baru menetapkan enam orang tersangka dan satu orang diantaranya telah dijebloskan ke dalam rumah tahanan untuk proses perampungan berkas sebelum dilimpahkan ke pengadilan.

Tersangka yang telah dijebloskan ke dalam Rumah Tahanan Klas I Makassar itu yakni mantan Legislator Jeneponto Syamsuddin. Sedangkan proses penyidikan untuk tersangka lainnya masih berlangsung.

Menurut Muliadi, kasus korupsi dana aspirasi Jeneponto menyeret enam orang tersangka. Mereka masing-masing Ketua Badan Legislasi DPRD Jeneponto, Andi Mappatunru.

Kemudian mantan Ketua Komisi Bidang Keuangan, Alamzah Mahadi Kulle, legislator Jeneponto, Burhanuddin, mantan legislator Jeneponto, Syamsuddin, Bunsuhari Baso Tika dan staf Dinas PU, Adnan.(riri/liputan8/ant)