300 Siswa Siap Seleksi Calon Paskibraka

Sejumlah siswa saat mengikuti seleksi calon paskibraka di Dispora Kota Makassar.

LIPUTAN8.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sedang melakukan seleksi paskibraka tahun 2016. Demikian disampaikan Kabid Pemberdayaan Kepemudaan Dispora Kota Makassar, Indriaty Dj, di ruang kerjanya, pagi tadi.

Menurut Indriaty, hinnga hari ini diperkirakan sudah 300 siswa telah memasukkan berkasnya. Ia menambahkan, pengumpulan berkas sendiri akan ditutup tanggal 4 Maret mendatang.

“Dari tanggal 28 Februari kita memang sudah melakukan seleksi berkas,” jelasnya.

Dikatakan Indriaty, untuk tahap selanjutnya akan dilakukan tanggal 8 Maret. Di sini kata dia, pihaknya akan menjaring siswa menjadi 100 besar. Selanjutnya, ke100 siswa ini akan kembali diseleksi menjadi 76 orang.

“Yang 76 orang inilah yang nantinya akan kita karantina dan kita gembleng untuk menjadi seorang paskibraka nantinya,” tegasnya.

Indriaty menambahkan, bagi para siswa-siswi kelas X dan XI tingkat SMA, SMK, atau MA, warganegara Indonesia, berpenampilan menarik, memiliki tinggi badan minimal 165 cm (putra) dan 160 cm (putri), dapat berbahasa Inggirs minimal pasif, serta punya wawasan luas, bisa membawa permohonannya.

“Kita tunggu paling lambat tanggal 4 Maret 2016 di Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Lantai IV, Gedung Balaikota, Makassar, dari pukul 14:00 hingga 17:00 Wita,” tuturnya

Adapun dokumen yang harus dilampirkan, masing-masing Formulir Pendaftaran (diisi pada saat pendaftaran), foto (postcard) seluruh badan ukuran 2R (1 lembar), pass Foto ukuran 4×6 (2 lembar), semua foto putra berlatar merah dan putri berlatar biru,

“Yang paling penting surat rekomendasi dari pengurus Paskibraka Sekolah dan surat rekomendasi dari sekolah,” pungkasnya. (lpt8/fma)