50 Polisi Berjaga di Lahan Sengketa Pasar Mandai

Ilustrasi

LIPUTAN8.COM – Sedikitnya 50 polisi dari Polrestabes Makassar berjaga-jaga di lokasi lahan sengketa Pasar Mandai, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (27/2/2016). Sejak pagi hingga berita ini diturunkan, polisi bersenjata lengkap itu masih berada di lokasi.

Mereka berjaga-jaga dan mengantisipasi terjadinya bentrok antara kedua warga yang bersengketa. “Sudah dua kali kami turun, Ini perntah pimpinan. Hari ini kami turun 50 orang,” kata salah seorang polisi yang berjaga-jaga di lokasi tersebut.

Pantauan liputan8.com di lokasi Pasar Mandai, dua mobil Dalmas dan sebuah Water Canon diturunkan di lokasi lahan sengekta yang kini dalam pekerjaan proyek Underpass. Puluhan warga dan pedagang Pasar Mandai yang tak lain adalah keluarga besar ahli waris Patang berada di lokasi tersebut.

“Amanji tidak adaji reaksi. Tapi kalau kami diganggu dan mereka ngotot mau kuasai lahan ini kami akan melawan,” kata M Rasyid Aci, salah satu punggawa Pasar Mandai yang juga kerabat ahli waris Patang.(lpt8)