Nurdin Halid Ditolak, Rapat Pleno Golkar Bakal Penuh Debat

Nurdin Halid

LIPUTAN8.COM – Suara-suara penolakan Nurdin Halid sebagai Ketua SC Munas Golkar muncul. Pendapat itu pun diminta untuk disampaikan dan diperdebatkan saat rapat pleno.

“Ada suara penolakan terhadap Nurdin Halid. Saya ingatkan, tidak usah panas. Itu belum final. Finalnya di rapat pleno,” kata Wasekjen Golkar Leo Nababan saat dihubungi, Jumat (26/2/2106).

Leo meminta suara penolakan itu tidak hanya digunjingkan di belakang layar. Jika memang ada alasannya, silakan disampaikan di rapat.

“Rapat pleno yang memutuskan, bukan ketum. Jadi bila perlu divoting di rapat. Ini masih bisa diperdebatkan di rapat,” ujarnya.

Pengurus-pengurus Golkar disarankan tetap tenang dan mengikuti aturan main agar partai berlambang beringin ini tidak ‘panas’. Ketum Golkar Aburizal Bakrie punya hak untuk mengusulkan, pengurus juga punya hal untuk mengajukan argumen bila tidak setuju.

“Jangan like dan dislike dengan sosok Nurdin Halid,” ungkap Leo.

Sebelumnya diberitakan, Nurdin Halid diusulkan sebagai Ketua Steering Committee Munas Golkar, meski belum disahkan dalam rapat pleno. Penunjukkan ini memunculkan penolakan dari internal pengurus Golkar.

“Terkait dengan usulan yang datang dari ARB itu masih belum disepakati dan akan dibahas di Rapat Pleno. Sebagian besar peserta rapat keberatan,” kata Wasekjen Golkar Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan, Jumat (26/2/216).

Keputusan soal panitia munas ini baru diambil dalam rapat harian pengurus Golkar dan harus dibawa lebih dahulu ke rapat pleno DPP. Namun, rapat pleno pada Rabu (24/2) lalu ditunda hingga pekan depan karena Ical kurang sehat.(detik)