Kejuaraan Kompetensi Matematika dan IPA digelar di SD Unggulan Toddopuli

LIPUTAN8.COM – Kejuaraan Kompetensi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Makassar digelar di SD Unggulan Toddopuli, Kecamatan Panakkukang, Selasa (23/2/2016).

Peserta yang lolos dari kejuaraan ini akan dikirim mewakili Kota Makassar untuk tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. “Setiap juara dari matematika dan IPA maisng-masing tiga perwakilan dari setiap kabupaten/kota,” kata Penyelenggara Kejuaraan Kompetensi Matematika dan IPA, Djalaluddin.

Dia mengatakan peserta yang berhasil keluar sebagai juara nantinya akan mewakili Kota Makassar ditingkat provinsi, 3 April, mendatang. “Ini merupakan proses penyaringan untuk putra-putri terbaik mewakili Kota Makassar nantinya ditingkat provinsi,” ucapnya.

Sementara, Kepala Seksi Pendidikan dan Pengajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar, Muskar mengatakan kegiatan ini merupakan program rutin dari Kementerian Pendidikan untuk dilaksanakan setiap kabupaten/kota.

“Kegiatan ini juga salah satunya untuk mengukur tingkat kemampuan anak-anak, bagaimana kita mempunyai kualitas anak-anak di bidang matimatika dan IPA ini bisa lebih baik,” katanya.

Peserta yang berhasil juara ditingkat provinsi ini nantinya akan mewakili Sulawesi Selatan ditingkat nasional yang akan digelar di Palembang.(aco/din)