Dua Mantan Legislator DPRD Sulsel Diperiksa Terkait Dana Bansos

LIPUTAN8.COM — Pemeriksaan saksi kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) Pemprov Sulsel, terus bergulir. Senin 15 Februari siang, giliran dua mantan anggota DPRD Sulsel yang menjalani pemeriksaan.

Mereka adalah, Dan Pontasik dan Akmal Pasluddin. Satu mantan legislator lain yang sejatinya juga akan diperiksa adalah Ajiep Padindang. Namun, yang bersangkutan batal diperiksa karena tidak menghadiri panggilan.

Akmal dan Dan Pontasik dicecar puluhan pertanyaan berkaitan dengan pembahasan dana bansos di DPRD Sulsel tahun 2008 silam. Pemeriksaan dilakukan terpisah di Lantai V Kejati Sulsel.

“Untuk kedua saksi, sudah kita periksa, hanya Ajip saja yang tidak memenuhi panggilan,” kata Juru Bicara Kejati Sulsel, Salahuddin.

Ajiep Padindang, kata Salahuddin, dianggap mangkir, lantaran tidak memenuhi panggilan tanpa ada pemberitahuan kepada penyidik.

“Kita akan jadwalkan ulang pemeriksaannya,” tegas Sala sapaan akrab Salahuddin.

Lebih jauh, dia menguraikan anggaran bansos yang diusulkan Pemprov pada tahun 2008 sekitar Rp90 miliar. Namun, setelah dilakukan pembahasan anggaran di DPRD Sulsel, anggaran bansos justru membengkak menjadi Rp151 miliar. ”Ini yang sementara ditelusuri. Kenapa anggaran itu ditambah,” kunci Salahuddin.(lpt8)