Besok, 157 Brigade Pertamanan akan Ikuti Bimtek

LIPUTAN8.COM – Sebanyak 157 Brigade Pertamanan akan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) bagaimana cara menjaga tanaman di taman. Rencananya, bimtek akan digelar, 16 Februari.

Kepala Bidang Seksi Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Makassar, Irma, mengatakan 157 brigade pertamanan yang dinyatakan lolos akan diberikan bimtek. Adapun, materinya nanti diantanya cara menjaga taman, pemberikan pupuk bagi tanaman, dan membersihkan taman.

“Di bimtek nanti ada staf ahli dari bidang pertamanan akan memberikan materi bimtek. Materi dan praktek yang akan dilalui para brigade,” kata Irma, Senin (15/2/2016).

Dia mengatakan para brigade pertamanan ini akan bertugas di setiap taman yang ada di Kota Makassar. Jadwal kerja mereka yakni 07.00 Wita sampai 16.30 Wita.

“Nantinya ada pengawas di masing-masing titik memantau kinerja mereka antara lain di jalur tengah ,taman aktif dan pasif,” ucapnya.

Irma mengatakan para brigade pertamanan ini masih dalam proses percobaan selama tiga bulan kedepan untuk melihat kinerja masing-masing. “Kalau kinerjanya kurang bagus kita ganti dengan yang sudah memasukkan nama-namanya,” tegasnya.(edi/din)