2500 Pelari Ramaikan Makassar Half Marathon 2016

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat melepas peserta Makassar Half Marathon 2016, Minggu (14/2/12/2016).

LIPUTAN8.COM – Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, dan pendiri Bosowa Corporation, Aksa Mahmud melepas pelari Makassar Half Marathon 2016, Minggu (14/02/2016).

Sebanyak 2.500 pelari dari sembilan negara meramaikan event olah raga yang nantinya bakal menjadi agenda tahunan kota Makassar itu.

Afghanistan, Australia, Jepang, New Zaeland, Somalia, Thailand, Malaysia, Kenya, dan tentunya Indonesia menjadi negara yang turut berpartisipasi.

“Terima kasih kepada runners yang sudah berpartisipasi. Insya allah tiap tahun akan diadakan lebih semarak lagi dengan lebih banyak peserta,” ujar Danny.

Pelari akan melewati rute melalui Jalan Jenderal Sudirman, Bulusaraung, Masjid Raya, Urip Sumihardjo, Gunung Bawakaraeng, kemudian kembali ke Jalan Jenderal Sudirman lalu Haji Bau, Penghibur, Riburane, dan terakhir finish di depan Menara Bosowa.‎

Ada tiga kategori yang dapat dipilih oleh pelari yakni 5k, 10k, dan 21k. Selain itu ada juga lomba lari lorong yang diikuti peserta dari 14 kecamatan di kota Makassar.

Wali kota Danny mengharapkan Makassar Half Marathon dapat menjadi event yang mengawali Makassar sebagai Sportainment City.

Sementara itu, Erwin Aksa, Komisaris Bosowa Corporation menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah kota (Pemkot) Makassar yang telah bekerjasama mewujudkan event olah raga ini. Erwin berharap Makassar Half Marathon 2016 bisa menjadi Sport Destination bagi Makassar. (hsp/fma)