SHU KPN Utama Biringkanaya-Tamalanrea Capai Rp525 Juta

Ketua KPN Utama, H Muh Tang S.Pd, M.Pd saat membuka RAT KPN Utama Tahun Buku 2015 di Aula Diklat Dinas Kehutanan, Sabtu (13/2/2016).

LIPUTAN8.COM – Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Utama terus mengalami pertumbuhan laba yang cukup signifikan. Itu terlihat dari Sisa Hasil Usaha (SHU) dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Tahun buku 2015, KPN Utama yang diketuai H Muh Tang berhasil mencapai Rp525 juta, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya Rp400 juta.

“Alhamdulillah, SHU tahun ini berhasil kita capai Rp525 juta. Meningkat dari tahun lalu yang hanya Rp400 juta. Hari ini SHU kita akan bagi ke semua anggota KPN melalui RAT,” ujar H Muh Tang didampingi Bendahara KPN Utama, H Jamaluddin kepada liputan8.com sesaat sebelum pembukaan RAT KPN Utama di Aula Diklat Dinas Kehutanan Sudiang, Makassar.

Muh Tang mengatakan, saat ini KPN Utama memiliki dana mencapai Rp6 miliar. Nilai ini terdiri dari dana yang bergerak maupun yang tidak bergerak.

“Kita punya dana saat ini, baik yang bergerak maupun tidak bergerak mencapai Rp6 miliar termasuk aset KPN. Rp6 miliar itu terdiri dari Rp3 miliar modal sendiri, dan Rp3 miliar bantuan dari bank dan kementerian koperasi,” tandasnya.

Dia menjelaskan, selain pembagian SHU, pengurus KPN juga menyiapkan hadiah door price untuk seratus anggota.

Hadiah utama televisi 32 inci, mesin cuci, kulkas, kipas angin, sarung, payung, gelas dan beberapa hadiah hiburan lainnya.(Aco/fma)